Danilla, adalah salah satu nama penyanyi muda Indonesia yang mempunyai kualitas suara tidak kalah hebat dengan penyanyi wanita lain. Buktinya adalah, ia mendapatkan apresiasi bagus bagi penikmat ataupun pengamat musik setelah album perdananya rilis. Hasil ini merupakan dorongan dari sang ibunda yang menghendaki Danilla menjadi penyanyi sedari umur 10 tahun. Dan tentunya berbagai hal mempengaruhi dia sebagai penyanyi. Dalam sesi tanya jawab berikut, Danilla membagikan kisahnya sebagai penyanyi serta tantangan-tantangan selama menjalani profesinya.

Bagaimana ceritanya kamu bisa bergelut dibidang ini? Apa memang dari kecil memiliki ketertarikan dalam dunia tarik suara?

Sejujurnya sejak kecil justru tidak minat di dunia tarik suara, namun Ibu selalu menghendaki saya untuk menjadi penyanyi. Kurang lebih saya masih umur 10 tahun pada masa itu. Akan tetapi mendengarkan musik memang sejak kecil, senang sekali mendengarkan musik.

Sampai pada akhirnya saya mencapai jenjang perkuliahan, jiwa ingin menjadi anak band mulai timbul. Sempat bergabung dalam sebuah band bernama ORCA hingga sekarang. Namun di dalam Telisik, yakni sebagai solois, saya berjumpa dengan Bpk. Richard Buntario yang kemudian memperkenalkan saya dengan Lafa dimana Bpk.Richard Buntario ini memiliki keinginan untuk membuatkan saya album musik.

Tak lama kemudian, melegakan sekali Bpk.Richard Buntario ini memperkenalkan saya dengan Bpk. David Karto di dalam Demajors Label.

Apa sih tantangan-tantangan yang kamu alami selama menjalankan profesi sebagai penyanyi?

Terdengar basi mungkin, namun sampai detik ini saya masih sedikit berperang dalam mengatur mood saat bernyanyi. Tentunya hal itu dapat mempengaruhi mood kawan-kawan musisi lainnya yang terlibat, harus menjaga agar musik yang mereka keluarkan selalu jujur dari hatinya. Adapula menghibur dengan alur musik dan perform yang pas menjadi hal yang masih saya pelajari secara mendalam sampai detik ini.

Gimana caranya kamu menangani penonton yang “basi” atau nggak tertarik sama penampilan kamu?

Hahahaha, tak lain tak bukan; tersenyum, lebih tepatnya saya mensiasatinya dengan buru-buru selesai dari panggung, takutnya mereka bosan. Namun kembali lagi, itu semua berasal dari saya, yang dimana profesi ini sudah menuntut saya untuk bagaimana caranya agar penonton yang suka ataupun tidak suka tetap betah menonton, walaupun hanya menonton lekuk tubuh saya yang sedikit berlebih, hahaha!

Tapi, penampilan berkesan sewaktu kamu bernyanyi dimana? Dan kenapa?

Event berkesan awal sekali itu di @america, dimana pertama kali mendapat respon yang menarik dari penonton. Lalu event tour Jawa Tengah (Semarang, Solo, dan Jogja), yang dimana sangat membakar semangat saya dalam menjalani Telisik ini, tak disangka ternyata yang hadir untuk menonton pertunjukan Danilla itu tidak sedikit, mereka sangat antusias. Moment yang paling tidak mungkin saya lupakan adalah ketika mereka ikut bernyanyi bersama. Kalau memang waktu berhenti, sudah dipastikan saya meneteskan air mata karena sangat terharu.

Bisa berikan 5 nama penyanyi yang banyak menginspirasi kamu dalam bermusik?

Ada sebuah band yang dari SMP saya idolakan musiknya yaitu Coldpay. Lalu ada lagi Jay-Jay Johanson, Sophie Ellis Bextor, Rumer, dan tentunya yang suasananya pilu adalah Antonio Carlos Jobim & Joao Gilberto.

Menurut Danilla apa arti kata “kreatif”?

Kreatif menurut saya adalah dapat merealisasikan ide murni dari diri sendiri yang tidak terpikir oleh orang lain, dimana hasilnya dapat berupa shortcut ataupun sebuah karya jenis apapun.

Apa sih tips dari Danilla untuk orang diluar sana yang masih malu (mungkin ragu) menyalurkan bakatnya untuk menjadi seorang penyanyi muda seperti kamu?

Ehem, hehe.. saya pun malu-malu, namun berperang dengan diri sendiri adalah hal yang saya lakukan, terus bersyukur akan bakat yang diberikan, dan harus selalu jujur dalam berkarya, karena di situlah kunci lahirnya percaya diri. Kalau saya bisa, kenapa kalian tidak?

danilla-green-sands-instagram

Comments

comments

Click Here to Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>